Back to Kompasiana
Artikel

Jalan Jalan

Slamet Riyadi

Blogger musiman yang tertarik dengan basket dan keindahan alam http://slamsr.com

Rute Alternatif Wisata Jogja-semarang

REP | 03 March 2010 | 00:50 Dibaca: 534   Komentar: 0   0

Ehem ehem.. uhuk uhuk *ambil microphone*

Sodara sodara….. Bukan niat untuk mencari perhatian seperti memacari janda beranak satu atau sensasi dengan korupsi di kasus century sodara!! Saya kali ini akan memberikan rute baru untuk anda yang mau pulang cek out dari jogja ke semarang sodara..sodara!!. Jalanan jogja memang membingungkan untuk yang buta peta seperti saya sodara sodara!!! . Tapi patut untuk dicoba bagi yang punya banyak waktu luang dan haus akan tantangan SODARA!!!. *banting microphone*

Berhubung kemarin slam tour tunggal, bawa motor sendirian, jalan sendirian, tidur sendirian, jadi pulangnya juga sendirian. niat pertama sih bawa peta jogja biar gak kesasar waktu muter-muter. lha masalahnya itu peta wisata kuliner!! jiahhhh… ngalamat nungsep diwarung nih. Akhirnya dibaca seadanyalah peta kuliner itu.

RUTE BARU :

Malioboro - lurus ke Jl Jendral A. Yani – belok kiri kejalan Senopati – bablas keSultan Agung *ini masih betul jalannya* - belok kiri ke Jl Dr Sutomo - *lihat spion sebelah kiri ada gadis cantik berbaju ketat* belok kanan ke Jl Gayam *wah mulai nyasar nih* - mampir ke Stadion Mandala Krida bablas gas pol sampai jalan kenari *sudah mulai merasa ada yang gak beres dengan jalannya* - belok kiri mentok mentok terdampar di Kebun Bintang Gembiraloka jenguk saudara tua buaya!!

Wahhh kamprettt!!! Ini benar benar nyasar sekarang *buka peta kuliner lagi*

Kali ini sudah mulai terbiasa bagaimana cara membaca peta yang benar, *lihat arah utara dan selatan*, akhirnya mentukan jalan mana yang akan ditempuh supaya sampai dirumah dengan cepat dan tidak kesasar!!!.
Balik arah menuju jl sultan agung belok kanan ke jl Aipda Tut Harsono, melewati rel kereta api – belok kiri lurus sampai di Tugu Jogja jl Jendral sudirman belok kanan dan lurus melewati Jl Magelang bablas sampai Sleman, Ambarawa dan akhirnya sampai disemarang.

Panah warna Merah : rute pulang baru (santai)
Panah warna Hijau : rute yang lazim dilalui

Karena ingin menikmati perjalanan pulang dengan santai (baca=kesasar) Hehehe jatah pulang yang biasanya Cuma 3 jam, sekarang molor sampai 5 jam lamanya. Memang Betul kata emak gw “MALU BERTANYA SESAT DIJALAN!!! NANYA MELULU MALU MALUIN!!!”

Pesan :
*Lain kali kalau bawa peta, bawalah peta wisata, bukannya bawa peta kuliner
*Pastikan dulu baca petanya, jangan sampai terbalik atau sengaja dibolak balik, malah bikin pusing (alesan aja lu slam!!)
*saat berkendara, yang dilihat itu jalan dan perhatikan petunjuk arah dan rambu-rambunya, bukannya memperhatikan Gadis sexy bercelana pendek super ketat!! Akhirnya kesasar kan?!!
 
Kompasiana adalah Media Warga. Setiap berita/opini di Kompasiana menjadi tanggung jawab Penulis.
Siapa yang menilai tulisan ini?
    -
Processing data ..
Tulis Tanggapan Anda
Guest User


HEADLINE ARTICLES

Lewis Hamilton Akhirnya Juara Dunia GP …

Hery | | 24 November 2014 | 21:17

Parade Foto Kompasianival Berbicara …

Pebriano Bagindo | | 24 November 2014 | 18:37

Maksimalkan Potensi Diri dan Gerak Lebih …

Kompasiana | | 21 November 2014 | 12:11

Berbisnis Buku Digital: Keuntungan dan …

Suka Ngeblog | | 24 November 2014 | 18:21

Olahraga-olahraga Udara yang Bikin Ketagihan …

Dhika Rizkia | | 11 November 2014 | 13:41


TRENDING ARTICLES

Tjiptadinata, Menang Karena Senang …

Felix | 10 jam lalu

Butuh Rahma Azhari untuk Bekuk Filipina? …

Arief Firhanusa | 12 jam lalu

Tanggapan Negatif Terhadap Kaesang, Putera …

Opa Jappy | 13 jam lalu

Sikap Rendah Hati Anies Baswedan dan Gerakan …

Pong Sahidy | 14 jam lalu

Putra Presiden Konsumsi Babi …

Muhammad Armand | 15 jam lalu


HIGHLIGHT

“Sakitnya Tuh di Sini” versus …

Wahyudi Kaha | 7 jam lalu

Foto Foto Ini Bukti Kompasianival Ujud Nyata …

Tjiptadinata Effend... | 8 jam lalu

Cerpen : Pak Guru dan Bros Bunga November …

Didik Sedyadi | 8 jam lalu

Kompasianer dan Tantangannya (ke Depan) …

Giri Lumakto | 8 jam lalu

Dimanakah Guru Tanpa Tanda Jasa Itu Kini? …

Trisni Atmawati | 8 jam lalu

Subscribe and Follow Kompasiana: