Back to Kompasiana
Artikel

Jalan Jalan

Dede Manalagi

Travel advisor yang mencoba peruntungan di industri pariwisata. Hubungi saya jika anda ingin berkunjung ke selengkapnya

10 Tempat yang Mesti Dikunjungi Selama di Bali

OPINI | 09 March 2011 | 20:10 Dibaca: 31403   Komentar: 5   1

Saat merencanakan liburan  baik sebagai FIT atau memakai jasa Travel agent, hal pertama yang harus dilakukan adalah perencanaan tempat-tempat yang akan dikunjungi. Nah sekarang saya akan memberi ide tempat-tempat yang wajib dikunjungi saat berlibur di Bali.

1. Pantai Kuta
Kalau musim wisatawan ramai khususnya tahun baru dan Lebaran yah emang butuh sedikit perjuangan untuk sampai ke pantai Kuta. Kondisi jalan yang macet mungkin agak mirip dengan Jakarta. Namun hal ini tidak menyurutkan keinginan para wisatawan untuk menuju ke pantai Kuta. Orang bilang belum ke Bali kalau belum ke pantai Kuta.

Padahal masih banyak pantai indah yang ada di Bali, misalnya pantai Dreamland dan Pantai Padang-Padang. Kalu ingin melihat sunrise bisa ke Pantai sanur atau pantai Candi Dasa.

2. Garuda Wisnu Kencana (GWK)
Walaupun belum kelar patung GWK uda menyedot banyak pengunjung. Hasil karya seni Nyoman Nuarta ini direncanakan memiliki tinggi 150 meter, dengan lebar sayap 64 meter.

Banyak sekali fasilitas yang ada di GWK misalnya lotus fond yang biasanya dipakai untuk konser musik. Soundrenalin juga diadain disini trus kalau ada Band manca juga manggung disini. Letaknya lumayan dekat dari Kuta dan Nusa Dua.

gwk

gwk

3. Menikmati Pemandangan Gunung dan danau Batur
Ini dia salah satu tempat di Bali yang berudara sejuk terletak di ketinggian 100 meter dari permukaan laut membuat udara di Kintamani lumayan dingin.

Anda bisa menikmati pemandangan gunung berapi yang masih aktif yaitu Gunung Batur. Bukan itu saja Gunung Batur memiliki sebuah danau yang cukup Luas. Disini juga ada desa trunyan yang unik karena mereka tidak menguburkan mayat, namun hanya diletakkan begitu saja diatas tanah.

Gunung Batur Kintamani

Gunung Batur Kintamani

4. Waterbom Park Kuta
Kalu di Jakarta ada Waterbom di Bali juga ada boss. Terletak di Jantung Kuta yaitu di jalan Kartika Plaza. Mau main air seharian juga bisa yang penting inget bayar hehe…

Cobain sensasi boomerangnya dan slide yang lain dijamin seru. Anda akan degdegan saat menikmatinya dan pasti ketagihan. Ada Climax yang merupakan slide terbaru di Waterbom park Bali.

climax

climax

5. Ubud Desa Internasional
Siapa yang nga tau Ubud? Desa yang merupakan pusatnya seni dan Budaya Bali. Banyak seniman dari berbagai negara menetap dan mengadakan pameran di Ubud. Uda sejak dulu Ubud terkenal dengan kehidupan seni masyarakatnya. Anda bisa menonton tari legong, kecak dan Barong disini.

6. Pasar seni Sukawati

Kalau ke Bali jangan lupa mampir ke pasar ini untuk membeli oleh-oleh. Jangan takut karena harga yang ditawarkan di pasar seni Sukawati tentunya lebih murah dari tempat lainnya di Bali. Mulai dari souvenir, kerajinan kayu, pokoknya semua ada di sini dech.

7. Tanah Lot
Ya jika anda pernah melihat brosur atau iklan pariwisata Bali pasti akan menggunakan siluet dari Pura Tanah Lot. Karena orang yang melihatnya pasti akan tau kalau itu ada di Bali.

Letaknya yang agak ketengah laut membuat Pura ini sangat indah saat dilihat dari bibir pantai apalagi saat sunset.

8. Bali Safari and Marine Park
Walaupun baru dibangun namun koleksi satwa di kebun binatang Bali Safari  ini cukup lengkap boss. Mau liat saudara satu spesies bisa juga disini. Ada orang utan ada juga harimau sumatra dan Gajah juga anda. Letaknya kira-kira 30 menit perjalanan dari Kuta.

Bali Safari

Bali Safari

9. Odyssey Sumbarine
Belum tau Odyssey Submarine? yach …ketinggalan berita dech. Ini adalah satu-satunya wisata kapal selam di asia tenggara.
Kalau biasanya harus menikmati pemandangan bawah laut dengan diving.

Sekarang sudah bisa naik kapal selam, tinggal duduk dan liat kanan-kiri. Letaknya di Labuhan Amuk Krangasem Bali dekat dengan Padang Bai.

Odyssey Submarine

Odyssey Submarine

10. Mari Mampir ke Rumah saya
Siapa saja yang liburan ke Bali silahkan mampir ke rumah saya. Dengan senang hati saya akan menyambut anda boss.

Rumah saya letaknya dekat dengan pantai Kuta, bisa liat orang-rang pada berjemur dari rumah saya boss. Letaknya pas di tikungan baru masuk pantai Kuta, itu loh yang ada papan surfingnya yang gede. Ciak-ciakz gaya ya..hehe becanda boss.

Lihat ide liburan di Bali lainnya disini

 
Kompasiana adalah Media Warga. Setiap berita/opini di Kompasiana menjadi tanggung jawab Penulis.
Siapa yang menilai tulisan ini?
    -
Processing data ..
Tulis Tanggapan Anda
Guest User


HEADLINE ARTICLES

Hikayat Baru Klinting di Rawa Pening …

Dhanang Dhave | | 24 April 2014 | 14:57

Uniknya Gorila Bule di Pusat Primata …

Dzulfikar | | 24 April 2014 | 14:49

Kota: Kelola Gedung Parkir atau Hunian …

Ratih Purnamasari | | 24 April 2014 | 13:59

Arloji Sang Jenderal dan Si Putri …

Subagyo | | 24 April 2014 | 09:52

Mengenal Infrastruktur PU Lewat Perpustakaan …

Kompasiana | | 21 April 2014 | 15:12


TRENDING ARTICLES

Di Mana Sebenarnya MH370? Waspada Link …

Michael Sendow | 3 jam lalu

Bila Separuh Gaji Karyawan Memang untuk …

Agung Soni | 6 jam lalu

Demam Masha and Bear, Lagi-lagi Film Animasi …

Heru Andika | 10 jam lalu

Senayan, Panggung Baru Para Artis… …

Iswanto Junior | 11 jam lalu

Nasib Capres ARB (Ical Bakrie) dan Prabowo …

Mania Telo | 12 jam lalu

Ingin menyampaikan pertanyaan, saran atau keluhan?

Subscribe and Follow Kompasiana: