Back to Kompasiana
Artikel

Jalan Jalan

Janatun Rahmilah

Membahas sampai lekas. Mengulas sampai tuntas. (Pendidikan Geografi UPI)

Taman Jomblo, Bandung

REP | 04 January 2014 | 22:48 Dibaca: 703   Komentar: 6   3

Lagi-lagi Walikota Bandung Ridwan Kamil membuat gebrakan baru yang terbilang lucu dan nyeleneh. Mungkin hanya 1 di Indonesia yang punya nama Taman Jomblo ini. Bagi anda jomblowan dan jomblowati tong hilap alias jangan lupa datang kesini apalagi di malam minggu kaya gini.

Taman Jomblo ini berada di bawah Jembatan Layang Pasupati tampaknya sangat menarik perhatian warga Bandung. Nah, malam ini adalah peresmian Taman Jomblo. Tadi sore (Sabtu, 3/1/2014) ratusan warga yang mayoritasnya pasti remaja pada berkumpul di acara peresmian ini.

Dengan menggunting pita di depan tulisan ‘Taman Surapati’, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil didampingi istrinya Atalia Praratya meresmikan taman tematik di bawah Pasupati.
“Kenapa disebut taman jomblo? Ya daripada single kepaksa, kan tetep ujungnya jomblo juga,” nyeleneh beliau yang biasa disapa Kang Emil.
“Ada juga yang nanya kok di bawah jembatan? Kan biar enggak kehujanan, kalau jomblo kehujanan makin tragis,” tambahnya lagi.

Sosoknya memang humoris, asyik juga kreatif.

Sebetulnya sebutan ‘Taman Jomblo’ tersebut bermula dari celetukan iseng saja. Karena bentuk tempat duduk di taman tersebut didesain untuk satu orang.

Permalink gambar yang terpasang

Menurutnya pembuatan berbagai taman tematik di Kota Bandung sebagai bagian dari indeks kebahagiaan warga. Ia berharap ruang terbuka hijau menjadi tujuan wisata bagi warga Bandung. “Sekarang jangan main di mall, main di taman saja,” ujarnya.

Wah benar juga ya Pak, kalo ke mall kan ngabisin duit gak jelas. Kalau ke taman kan paling ngabisin rumput doang. (efek jomblo)

Kang Emil menyatakan pembuatan taman di berbagai sudut Kota Bandung menjadi targetnya dalam lima tahun ke depan. Jumlahnya mencapai 300 buah. Anggarannya tak hanya mengandalkan APBD, namun juga CSR. “Dihitung-hitung setiap taman membutuhkan dana Rp 400 juta,” katanya.

Wiihh.. jangan lupa perhatikan rakyatnya juga ya Pak. Taman nya kan bagus tuh, percuma kalo rakyatnya kumuh. hhehe saya percaya sama Pak Ridwan Kamil kok..

Permalink gambar yang terpasang

“Nah seperti ini, ramai. Ini tujuan saya,” ujar Kang Emil yang menyaksikan warganya asyik berkumpul di Taman Jomblo.

Yaa, semoga bermanfaat bagi warga Bandung dan sekitarnya deh terutama yang Jomblo.

Terus yang sudah punya pasangan boleh kesana gak? Tanyakan langsung saja kepada beliau @ridwankamil hehehe

Tags:

 
Kompasiana adalah Media Warga. Setiap berita/opini di Kompasiana menjadi tanggung jawab Penulis.
Siapa yang menilai tulisan ini?
    -
Processing data ..
Tulis Tanggapan Anda
Guest User


HEADLINE ARTICLES

Nangkring Bareng Pertamina …

Maria Margaretha | | 29 August 2014 | 23:37

BBM Naik Kenapa Takut? …

Mike Reyssent | | 30 August 2014 | 00:43

5 Polusi Rumah yang berbahaya selain Rokok …

Hendrik Riyanto | | 30 August 2014 | 04:53

Jokowi-JK Berhentilah Berharap Tambahan …

Win Winarto | | 29 August 2014 | 22:16

Blog Competition Smartfren: Andromax yang …

Kompasiana | | 18 August 2014 | 20:22


TRENDING ARTICLES

Jogja Terhina, France Tidak Perlu Minta Maaf …

Nasakti On | 11 jam lalu

Rising Star Indonesia, ‘Ternoda’ …

Samandayu | 11 jam lalu

Yogya, Kamar Kos, dan Segarnya Es Krim Rujak …

Wahyuni Susilowati | 15 jam lalu

Doa untuk Mas Vik …

Aiman Witjaksono | 18 jam lalu

Kejadian di SPBU yang Bikin Emosi… …

Ryan M. | 21 jam lalu


HIGHLIGHT

London in a Day on Foot …

Fillia Damai R | 10 jam lalu

Jogja Miskin, Bodoh, Tolol dan Tak …

Erda Rindrasih | 10 jam lalu

Mengintip Sekelumit Catatan Umar Kayam …

G | 10 jam lalu

5 Polusi Rumah yang berbahaya selain Rokok …

Hendrik Riyanto | 11 jam lalu

Tentang Mengusahakan Jodoh …

Adin_noel | 12 jam lalu

Subscribe and Follow Kompasiana: